Cara Mengurangi Cedera Mata dalam Kehidupan Sehari-hari

Terkadang, mata kita bisa terluka oleh berbagai faktor. Cedera mata dalam banyak kasus disebabkan oleh kecerobohan atau olahraga. Dan ada banyak cedera mata terkait olahraga setiap tahun di AS. Pada dasarnya, sebagian besar masalah ini tidak terlalu serius dan dapat disembuhkan dalam jangka waktu tertentu secara otomatis. Tetapi penting bagi kita untuk memberikan perlindungan yang lebih baik pada mata kita – beberapa dapat mengganggu; beberapa dapat menyebabkan kebutaan, dll.

Secara keseluruhan, sebagian besar dari kita mungkin memiliki mata yang terluka oleh benda terbang tertentu atau jika kita jatuh ke tanah. Ini biasanya akan menyebabkan mata hitam atau gejala lain tergantung pada tingkat pengobatan meningkatkan penglihatan keparahan dampaknya. Atau dalam beberapa kasus lain, tulang dan rongga wajah kita mungkin rusak parah, meskipun jarang. Jika demikian, masalahnya benar-benar serius. Jika benda yang menyerang mata kita kecil atau berbentuk, bola mata kita mungkin akan sangat menderita. Atau ini dapat menyebabkan cedera jaringan mata.

Dengan demikian, pada situasi kedua, mata kita akan sangat rusak jika jaringan mata terpotong atau tertusuk benda tersebut. Hal ini dapat disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya, kornea kita mungkin tergores dengan kuku jari kita. Atau pada beberapa kasus serius lainnya, struktur dan fungsi bola mata dan jaringan mata lainnya akan sangat rusak.

Untungnya, sebagian besar cedera mata ini dapat dicegah jika kita menggunakan pelindung mata jenis tertentu. Perangkat ini akan meminimalkan ancaman dampak. Namun, masih banyak aspek lain yang harus diperhatikan saat memilih kacamata pelindung.

Sebagian dari kita mungkin mengira kacamata bisa digunakan sebagai alat pelindung mata untuk melindungi  mata. Ini benar-benar salah. Terutama, jika lensa terbuat dari kacamata, mata kita akan lebih mudah terluka – pecahan klinik mata bekasi kaca dapat menyebabkan hasil yang serius. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memakai kacamata yang terbuat dari bahan tahan ledakan, seperti polikarbonat.

Dan sekarang, sebagian besar pelindung mata terbuat dari polikarbonat terutama untuk olahraga dan aktivitas lainnya. Selain itu, pemakaian mata ini juga harus berperan baik dalam menghalangi radiasi berbahaya, seperti sinar UV di bawah sinar matahari saat kita pergi ke luar ruangan.

Secara khusus, anak-anak adalah penderita utama cedera mata, karena mereka jarang berpikir untuk melindungi mata mereka saat bermain. Dan lebih banyak tindakan harus diambil.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.